Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello: Tugas Saya Hanya Melatih, Tidak Lebih

By Caesar Sardi - Selasa, 8 April 2014 | 19:00 WIB
Fabio Capello, bisa lucu bisa serius.
Dok. Mingguan BOLA
Fabio Capello, bisa lucu bisa serius.

Jumpa pers menjelang pertandingan antara AC Milan dan Persib Bandung yang bertempat di Hotel Horison, Kamis pekan lalu berlangsung cukup meriah. Bukan hanya karena kehadiran para pengurus teras dan pemain bintang dari kedua tim, tetapi juga karena "ulah" Fabio Capello.

Pelatih berusia 48 tahun yang telah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Italia dan satu gelar juara Piala Champions bagi tim Merah-Hitam ini ternyata bisa melucu juga. Ucapannya yang spontan mampu memancing tawa semua yang hadir.

Awalnya, seorang gadis manis - tak jelas, wartawati atau bukan - diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Tanpa banyak basa-basi, gadis berambut panjang yang nampak trendy itu langsung "menodong" Gianluigi Lentini. "Do you have a girlfriend?"

Ruangan itu kontan dipenuhi tawa para pengunjung. Capello terlihat menggeleng-gelengkan kepalanya sambil tersenyum lebar. Geli.

Sesaat kemudian, seorang wartawati tampil ke depan. Belum sempat ia melontarkan satu patah kata pun, Capello sudah keburu menukas, "Desailly has married!"

Hadirin kembali terbahak-bahak. Capello rupanya paham benar kalau pemain-pemainnya banyak digilai gadls-gadis. Jadi ia pun tidak sungkan-sungkan "menuduh" setiap pengunjung wanita akan menanyakan hal-hal yang menjurus ke itu-itu juga.

Namun, Capello tentu saja bisa bersikap serius. Ketika ditanya mengapa Milan harus dibayar begitu tinggi untuk tampil di Indonesia, ia pun menjawab dengan hati-hati. "Masalah bayaran itu berkaitan dengan kedudukan kami sebagai klub profesional." Lalu ia buru-buru menambahkan. "Sebaiknya jangan tanyakan itu pada saya. Tugas saya hanya melatih, tidak lebih."

(Penulis: CW5, Mingguan BOLA Edisi No. 536, Minggu Kedua Juni 1994)


Editor : Caesar Sardi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X