Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yahukimo FC: Optimistis Bersaing meskipun Musafir

By Editor Eko Widodo - Senin, 7 April 2014 | 16:46 WIB
Markas Yahukimo FC
Abdi Satria
Markas Yahukimo FC

Musim ini Yahukimo FC lebih percaya diri dalam mengarungi Divisi Utama. Penyebabnya, tim asal Papua itu berhasil mendapatkan guyuran sponsor dari sejumlah perusahaan. Keberadaan Bupati Yahukimo, Ones Pahabol, yang langsung turun tangan mendukung dengan mendatangkan para sponsor menjadi angin segar bagi klub.

Pelatih sekaligus Manajer Yahukimo FC, Rivai Arsyad, mengungkapkan untuk menjalani kompetisi musim ini klub membutuhkan dana sekitar Rp4 miliar. Pos terbesar pengeluaran digunakan untuk mengontrak pemain serta biaya operasional tim.

“Selain didukung Bank Papua, kami juga bisa mendapatkan sponsor sebuah perusahaan batu bara di Yahukimo,” ucap Rivai.

Dengan kondisi finansial klub yang relatif aman, perhatian tim pelatih dan pemain kini sepenuhnya tercurah pada penampilan di lapangan. Yahukimo FC optimistis bisa bersaing dengan tim lain berada di Grup 8.

“Target kami sebenarnya hanya bertahan di Divisi Utama. Akan tetapi, jika dalam perkembangan ada peluang lolos ke babak selanjutnya, mengapa tidak?” kata Rivai.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Abdi Satria




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X