Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund vs Gladbach: Saat Terbaik Membalas Dendam

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Maret 2014 | 19:02 WIB
Dortmund vs Gladbach
AFP
Dortmund vs Gladbach

Kondisi pasukan Favre yang tengah limbung menjadi keuntungan bagi Borussia Dortmund saat menjamu Gladbach di Signal Iduna Park, Sabtu (15/3).

Dortmund tentu belum melupakan hasil negatif di kandang Gladbach pada Oktober lalu. BVB takluk 0-2 akibat gol-gol Kruse dan Raffael dalam kurun sembilan menit terakhir. Hasil buruk itu menjadi kekalahan pertama Dortmund di Bundesliga 2013/14.

“Gladbach skuat yang ber­kua­litas. Namun, kami sangat tidak ber­untung saat kalah di pertemuan terakhir,” kata pelatih Dortmund, Juergen Klopp, di surat kabar Westdeutsche Zeitung.

Menilik perbedaan kondisi terkini kedua tim, Sang Hitam-Kuning punya peluang terbaik untuk membalas dendam. Dortmund mengemas lima kemenangan dalam enam pekan terbaru.

Saat menjamu Gladbach, BVB tak bisa diperkuat Marco Reus karena cedera otot. Namun, Klopp mengon­firmasi bahwa Robert Lewan­dowski siap kembali tampil setelah dililit cedera ligamen lutut pekan lalu.

Tanpa striker Polandia itu, Dortmund tetap me­nang atas Freiburg (8/3). Hanya, skor 1-0 men­ce­rminkan kesulitan BVB dalam melahirkan gol ketika Lewa absen.
“Robert sudah pulih dari cedera. Dia bisa tampil melawan Gladbach. Kami butuh tenaganya,” ujar Klopp lagi.

Kompas TV
Dortmund vs Gladbach
Sabtu, 15 Maret;

Pukul 21.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X