Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Persiba Tunggu Subsidi

By Editor Eko Widodo - Senin, 7 April 2014 | 16:18 WIB
nunk

Sulit mendapatkan sponsor memaksa Persiba Bantul berharap pada subsidi klub dari PT Liga Indonesia untuk membayar gaji pemain. Apalagi, klub tidak mendapatkan pemasukan dari dua laga kandang terakhir melawan Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

Penyebabnya, Persiba tidak mendapatkan izin menggelar laga di Stadion Sultan Agung. Akhirnya, dua laga kandang itu dimainkan di kompleks Akademi Angkatan Udara (AAU). Akibat tak memperoleh pemasukan, pembayaran gaji pemain bulan Maret tertunda.

Beruntung pemain tak perlu menunggu lama. Saat klub menerima subsidi termin pertama sebesar Rp400 juta, gaji mereka langsung dibayarkan.

“Dana itu sudah cukup untuk melunasi tunggakan gaji bulan Maret dengan total sebesar Rp350 juta. Sekarang kami masih berusaha untuk mencukupi hak mereka pada bulan April,” kata sekretaris tim, Wikan Wirdo Kisworo.

Wikan mengungkapkan keterlambatan itu akibat kelalaian manajemen. Mereka menyerahkan rekening atas nama salah satu pengurus. Padahal, PT LI menuntut nomor rekening yang disetorkan atas nama badan hukum Persiba.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X