Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Delapan Bulan, Benteke Gagal ke Brasil 2014

By Verdi Hendrawan - Jumat, 4 April 2014 | 02:53 WIB
Christian Benteke
Neville Williams/Getty Images
Christian Benteke

Kabar mengejutkan datang dari Aston Villa. Striker Christian Benteke dikabarkan mengalami cedera parah saat menjalani latihan dan dipastikan akan keluar dari timnas Belgia di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Aston Villa mengkonfirmasi bahwa Benteke akan segera menjalani operasi setelah mengalami cedera parah para tendon achilles saat melakukan latihan rutin dengan tim. Pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan harus absen setidaknya hingga September 2014.

Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi Aston Vila untuk mengarungi sisa musim 2014/15. The Villa hingga saat ini masih belum aman dari ancaman jurang degradasi, mengingat dirinya adalah andalan utama di lini serang klub yang bermarkas di kota Birmingham itu.

"Ini adalah pukulan yang sangat mengerikan baik untuk Christian dan untuk juga untuk klub. Ia akan melewatkan sisa musim ini dan juga Piala Dunia," kata manajer Villa, Paul Lambert kepada Mirror.

"Tapi ia akan tetap bekerja keras karena itulah yang selalu ia lakukan. Dan ia akan datang kembali bersama kami lebih kuat dari sebelumnya pada musim depan," lanjutnya.

Selain bagi Aston Villa, hal ini juga menjadi pukulan bagi Pelatih Marc Wilmots yang menangani timnas Belgia. Benteke adalah andalan utama bersama Romelu Lukaku di lini serang yang telah dipersiapkan untuk Piala DUnia 2014 Brasil.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X