Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen: Halilovic Akan Tetap Gabung ke Barcelona

By Verdi Hendrawan - Jumat, 4 April 2014 | 01:20 WIB
Alen Halilovic
Ian Walton/FIFA/Getty Images
Alen Halilovic

Seorang pengacara yang mewakili Alen Halilovic, Jean Louis Dupond mengatakan bahwa transfer kliennya ke Barcelona akan tetap terjadi. Meskipun, klub raksasa Catalan itu mendapatkan hukuman dari FIFA mengenai pembelian pemain di dua jendela transfer mendatang.

Dupont mengatakan kepada stasiun radio Spanyol, Esports RAC1, bahwa karena transfer Halilovic telah diselesaikan sebelum larangan itu diberlakukan. Jadi akan sangat aneh bagi dirinya bila pemain muda berusia 17 tahun itu gagal gabung ke Camp Nou.

"Saya tidak dapat membayangkan bahwa klien saya tidak akan bermain untuk Barcelona. Transfer ini sudah selesai sebelum hukuman tersebut," tutur Dupond dikutip dari Sport.

Dupont pun menyebutkan bahwa hukuman yang diberikan FIFA kepada Barcelona telah salah. Selain itu, Blaugrana selalu memberikan jaminan yang baik kepada para pemain mudanya untuk bisa mengembangkan diri.

"FIFA telah melakukannya dengan baik dalam mengidentifikasi adanya masalah ini, tapi saya pikir mereka memberikan obat (hukuman) yang salah. Jika larangan FIFA tidak mengacu kepada masa depan anak dan keluarganya, maka itu salah."

"Ini sangat mengejutkan bagi saya jika Barca mendatangkan anak berusia 11 tahun. Tapi, jaminan yang diberikan adalah sang anak akan memiliki pelatihan yang tepat dalam lingkungan yang baik juga," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X