Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Putera: Merasa Semakin Kompak dan Solid

By Editor Eko Widodo - Senin, 7 April 2014 | 15:45 WIB
Dedy Hartono, merakan makin kompak.
Fernando Randy
Dedy Hartono, merakan makin kompak.

Senada dengan Salahudin, gelandang Dedy Hartono yakin Barito bisa meninggalkan performa yang belum maksimal dari enam laga pertama.“Selama kami di Jakarta tim semakin bagus. Permainan kami lebih kompak. Inilah manfaat kami menggelar pemusatan latihan di luar Banjarmasin. Kami jadi lebih fokus lagi dalam melahap menu latihan yang diberikan pelatih,” ungkap Dedy.

Pemain berusia 27 tahun itu menambahkan suasana yang berbeda dibanding markas mereka menjadi salah satu faktor pendukung. Kejenuhan karena terlalu banyak libur kompetisi perlahan mulai menghilang. Program untuk menyambut kembali LSI bisa diserap tanpa halangan.

“Untuk saat ini kami lebih fokus untuk membangun sistem pertahanan yang solid agar tak mudah kemasukan gol lagi. Selain itu, kami diberikan menu latihan untuk mempertajam penyelesaian akhir,” ucap Dedy.

Absennya kiper Aditya Harlan lantaran patah tulang di lengan kanan tak diambil pusing. Menurut Salahudin, skuatnya masih memiliki penjaga gawang yang mem­punyai kemampuan seim­bang. Barito masih mempunyai Dedy Iman dan Hary Prasetyo yang bisa diandalkan. “Kemampuan mereka bertiga tak berbeda jauh,” ungkap pemain timnas SEA Games Manila 1991 itu.

Adit diprediksi bakal absen selama tiga sampai empat bulan. Praktis, lini pertahanan Barito harus lebih berhati-hati. Duet Abanda dan Dae Won-ha di posisi bek tengah harus lebih berkonsentrasi bila tak ingin ga­wang mereka terus dibom­bardir gol oleh lawan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X