Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Caceres Ingin Membuat Juventus Bangga

By Jaka Sutisna - Senin, 7 April 2014 | 15:25 WIB
Martin Caceres
Getty Images
Martin Caceres

Hanya ingin Juventus. Martin Caceres mengaku cuma mencintai Si Nyonya Tua dan tidak ingin pindah ke lain hati setidaknya dalam waktu dekat ini.

Caceres pertama kali didatangkan Juventus dengan status pinjaman dari Barcelona pada musim 2009/10. Namun, di akhir musim statusnya tidak dipermanenkan.

Akan tetapi, nasib sepertinya menakdirkan El Pelado balik ke Turin. Pada bursa transfer Januari 2012, ia kembali. Ketika itu pemain asal Uruguay ini lagi-lagi tiba dengan status pinjaman, namun kali ini I Bianconeri menebusnya senilai delapan juta euro dari Sevilla pada Juli 2012.

Pemain yang merayakan ulang tahun ke-27 pada hari ini (7/4) tersebut kini menjelma menjadi salah satu pemain penting Juventus. Nyaris tiga musim sudah Caceres mengadu nasib di Juventus dan ia mengaku sangat kerasan.

"Saya tidak pernah berpikir soal pindah klub. Saya hanya menginginkan Juventus. Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah tempat di mana saya ingin tinggal," ujar Caceres.

Posisi asli Caceres adalah fullback kanan. Namun, selama di Juventus, Antonio Conte selalu mengutak-atik posisinya. Sering kali ia dimainkan sebagai bek tengah, bahkan tak jarang ia diminta beroperasi sebagai fullback kiri. Meski demikian, Caceres tak pernah mengeluh. Ia mengaku siap dimainkan di mana pun pelatih inginkan.

"Saya bermain sesuai dengan keinginan pelatih. Bagi saya tidak masalah apakah harus bermain sebagai bek tengah atau fullback, yang terpenting adalah membuat Juventus bangga," tutur Caceres.

Kontrak Caceres bersama Juventus masih berlaku hingga Juni 2016.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X