Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selandia Baru 90 Persen Siap untuk PD U-20

By Suryo Wahono - Jumat, 14 Maret 2014 | 23:43 WIB
Logo resmi Piala Dunia U-20 2015.
Ilustrasi
Logo resmi Piala Dunia U-20 2015.

20 2015. FIFA telah mengunjungi tujuh kota selama 10 hari dan menurut inspektur FIFA, stadion-stadion yang akan menggelar ajang tersebut 90 persen siap.

"Kita punya 14 bulan sebelum turnamen (digelar) dan (hasi) ini menandakan kesiapan yang sangat baik," kata Ketua Komite Piala Dunia U-20, Marion Mayer-Vorfelder, seperti yang dilansir 3news.

Tim FIFA masih menemui kendala kecil tapi mudah untuk diperbaiki seperti menambah dinding dan pintu, memastikan pemain memiliki akses yang aman, dll. Inspeksi tersebut termasuk mengunjungi fasilitas latihan, termasuk menggunakan beberapa sekolah dan fasilitas klub sepak bola lokal.

Sebanyak 24 tim akan turun di turnamen ini. Ajang akan dimulai pada 30 Mei dan berakhir dengan partai final di Stadion North Harbour, 20 Juni 2015.

Selain North Harbour, lokasi-lokasi penyelenggaraan adalah Whangarei, Hamilton, New Plymouth, Wellington, Christchurch, Dunedin.

Mengantisipasi membludaknya penonton, panitia membuat pengecualian, yaitu di stadion Plymouth dan Hamilton diizinkan menjual tiket berdiri jika semua kursi telah terjual.

Panitia juga sudah menyiapkan penjualan tiket mulai April 28 dan bakal tersedia juga untuk masyarakat umum dari tanggal 13 Juni 2015, saat Piala Dunia di Brasil dimulai. Sementara itu, fase penjualan kedua dibuka mulai 28 Jamuari 2015.

Bila Timnas Indonesia U-20 (sekarang U-19) lolos ke sana, kedekatan jarak Selandia Baru mungkin memungkinkan timnas membawa suporter cukup banyak.


Editor : Suryo Wahono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X