Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Swiss Masih Ditentukan Roger Federer

By Editor Eko Widodo - Senin, 7 April 2014 | 14:37 WIB
nunk

benar ditentukan oleh veteran Roger Federer. Swiss yang tertinggal 1-2, akhirnya memetik kemenangan 3-2 atas Kazakhstan, Senin (7/4) WIB di babak perempat final. Kemenangan itu membawa Swiss ke semifinal melawan Italia.

Stanislas Wawrinka yang yakin Swiss bisa menjadi juara Piala Davis, berjuang alot sebelu menang atas Mikhail Kukushkin 6-7(4) 6-4 6-4 6-4. Pada laga penutup, Roger Federer unggul atas Andrey Golubev 7-6(0) 6-2 6-3.

"Saya berharap bisa bermain untuk Swiss. Saya tak ingin hanya melihat Stan bermain," doa Federer di gim itu, seperti dikutip web resmis Piala Davis. Ya, jika Stan kalah dari Kukushkin, maka Swis sudah pasti tersungkur sebab kalah 1-3, namun, karena Stan menang, Federer punya kesempatan memainkan kebintangannya lawan Golubev.

"Kesempatan itu datang dan saya bisa memanfaatkannya. Saya percaya diri kami akan ke semifinal. Stan pasti akan bermain lebih baik dan membalas kekalahan dari Golubev," ucap Federer.

Kegembiraan lolos ke final juga menjadi milik Wawrinka. "Saya sudah nervous jika kalah. Saya tidak menampilan performa terbaik," kata Wawrinka, juara Australia Terbuka 2014 ini.

Meskipun kalah, kapten Kazakhstan Dias Doskarayev tak bisa menutupi kegembiraannya. "Saya senang effort para pemain. Mereka berjuang sebagai sebuah tim solid," ucap Doskarayev.

Semifinal akan dimainkan di Swiss. "Saya berharap kami menang lagi," kata Federer.

Hasil Pertandingan
1. Stanislas Wawrinka (Swiss) vs Andrey Golubev (Kazakhstan) 6-7(5) 2-6 6-3 6-7(5).
2. Roger Federer (Swiss) vs Mikhail Kukushkin (Kazakhstan) 6-4 6-4 6-2.
3. Stanislas Wawrinka/Roger Federer (Swiss) vs Andrey Golubev/Aleksandr Nedovyesov (Kazakhstan) 4-6 6-7(5) 6-4 6-7(5)
4. Stanislas Wawrinka (Swiss) vs Mikhail Kukushkin (Kazakhstan) 6-7(4) 6-4 6-4 6-4.
5. Roger Federer (Swiss) vs Andrey Golubev (Kazakhstan) 7-6(0) 6-2 6-3.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X