Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Kehilangan Sentuhan Gol

By Ade Jayadireja - Jumat, 14 Maret 2014 | 22:54 WIB
Sevilla
Getty Images
Sevilla

Kekalahan yang dialami Sevilla dari Real Betis dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Kamis (13/3), menjadi catatan tersendiri bagi klub berjuluk Sevillistas tersebut. Untuk pertama kalinya di musim 2013/14, Sevilla gagal mencetak gol di stadion kebesaran mereka, Ramon Sanchez Pizjuan.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Ivan Rakitic dkk. tidak mampu menceploskan satu gol pun ke gawang Betis yang dikawal oleh Antonio Adan. Alhasil, dua gol yang dicetak oleh Leo Baptistao (menit 15) dan Salvador Sevilla (77') sudah lebih dari cukup untuk Los Verdiblancos, julukan Betis, untuk pulang dengan kepala tegak.

Melihat dari statistik pertandingan, sebenarnya Sevilla tidak bermain terlalu buruk. Bahkan, klub asuhan pelatih Unai Emery ini mampu menguasai jalannya pertandingan, dengan penguasaan bola sebesar 70 persen. Mereka pun rajin melepaskan tembakan, yakni 16 kali.

Namun, dari jumlah tersebut, hanya empat yang tepat mengarah ke gawang Betis. Sisanya hanya melenceng dan ada beberapa yang membentur pemain belakang tim tamu. Sebuah catatan yang disesali oleh gelandang Vicente Iborra.

"Kami telah bermain dengan benar dan menciptakan banyak peluang hingga akhir pertandingan. Namun bola tidak ada yang masuk ke gawang (Betis)," kata Iborra seperti dikutip dari situs UEFA.

"Kunci kemenangan mereka (Betis) adalah sentuhan akhir. Sesuatu yang tidak kami miliki di pertandingan ini. Saya harap di laga kedua nanti rekan-rekan saya dapat memperbaikinya," ujar pemain yang mendapat larangan bertanding di leg kedua akibat akumulasi kartu tersebut.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X