Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BTN Mencari Manajer Pendana Rp5 Miliar

By Weshley Hutagalung - Senin, 31 Maret 2014 | 21:57 WIB
La Nyalla Mattalitti
Kukuh Wahyudi/Bolanews.com
La Nyalla Mattalitti

Kondisi timnas di berbagai level usia tanpa manajer membuat Badan Tim Nasional memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin menduduki posisi itu. Namun, syarat yang dipatok tidak mudah.

"Siapa yang mau menjadi manajer timnas harus mempunyai uang sebesar Rp5 miliar. Uang tersebut bukan untuk saya, tetapi buat PSSI yang kemudian mengelola uang tersebut untuk keperluan tim nasional," kata La Nyalla Mattalitti, Ketua BTN.

Syarat tersebut dibuat agar timnas tak menemui kesulitan dalam memenuhi kebutuhan. Kondisi keuangan yang stabil dinilai dapat menjadi salah satu faktor membentuk timnas yang tangguh.

BTN mengatakan paham maksud dan tujuan seseorang menjadi manajer. "Kita semua tahu mereka mau keluar uang. Namun, saya juga tahu tujuan mereka menjadi manajer, seperti untuk narsis," ujar La Nyalla yang menjadi Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Ia tak mempermasalahkan jika tak ada orang yang berminat menjadi manajer timnas. "Jika tidak ada yang berminat, kami masih sanggup jalan sendiri. Saat ini, pelatih bisa merangkap sebagai manajer," ucap La Nyalla.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X