Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gebrakan Wenger Izin PSG untuk Bertemu Ibrahimovic

By Editor Eko Widodo - Kamis, 3 April 2014 | 15:05 WIB
Stan Kroenke (berdiri kedua dari kiri) membuka peluang Ibra ke Arsenal.
Getty Images
Stan Kroenke (berdiri kedua dari kiri) membuka peluang Ibra ke Arsenal.

Lantas, bagaimana proses alokasi dana 100 juta pound tersebut? Bujet raksasa sebanyak itu jelas mampu menarik nama besar. Arsene Wenger butuh penguatan di sektor depan dan gelandang bertahan.

Selasa (1/4), peracik taktik berusia 64 tahun itu dikabarkan mendapat izin dari Paris St. Germain untuk melakukan pembicaraan langsung dengan bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Wenger terbang ke Paris setelah timnya menghadapi Manchester City pada Sabtu kemarin. Terkuak kabar dirinya menjajaki potensi transfer bernilai 50 juta pound untuk memindahkan Ibrahimovic ke Emirates.
Tawaran tersebut cukup membuat rekor pembelian termahal Arsenal atas nama Mesut Oezil terlewati (44 juta pound).

Kalaupun transfer heboh itu benar terwujud dalam angka yang disetujui, Wenger masih punya sisa 50 juta pound di pundi-pundinya.
Beri Bagja

Tahukah Anda?
66,76% Saham Kroenke
Terhitung mulai September 2011, Stan Kroenke menguasai 66,76 persen saham Arsenal. Keterlibatan Kroenke di Arsenal dimulai ketika ia mengakuisisi 9,9 persen kepemilikan saham The Gunners dari ITV pada April 2007 via perusahaannya, Kroenke Sports Enterprises (KSE). KSE adalah jaringan bisnis yang juga menguasai tim basket NBA, Denver Nuggets, serta klub MLS, Colorado Rapids.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X