Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fredy Guarin, Paling Tidak Akurat di Serie A

By Beri Bagja - Kamis, 3 April 2014 | 14:57 WIB
Fredy Guarin
Pier Marco Tacca/Getty Images
Fredy Guarin

Fredy Guarin menjadi sasaran kemarahan pendukung Inter setelah melakukan blunder yang berakibat gol penyama skor Livorno pada Senin kemarin. Kekecewaan fan La Beneamata barangkali semakin beralasan jika mengacu pada fakta berikut.

Berdasar statistik dari Opta, Guarin tercatat sebagai gelandang paling tidak akurat di Serie A.
Dua variabel yang menjadi ukuran ialah jumlah operan salah sasaran dan tembakan melenceng dari target.

Berdasar statistik dari Opta, Guarin tercatat sebagai gelandang paling tidak akurat di Serie A. Dua variabel yang menjadi ukuran ialah jumlah operan salah sasaran dan tembakan melenceng dari target.

Kesalahan mengoper yang berbuah gol Livorno cuma satu dari 258 passing gagal Guarin. Untuk aspek kedua, eks andalan Porto itu melepaskan 43 tembakan meleset dari sasaran.

Jika tak mampu memperbaiki penampilan di pertandingan sisa, bukan tak mungkin rumor penjualan Guarin di musim panas nanti menjadi kenyataan.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X