Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Berbekal Bujet 1,8 Triliun Rupiah

By Editor Eko Widodo - Kamis, 3 April 2014 | 15:00 WIB
Arsene Wenger setia di Arsenal, dibekali belanja Rp1,8 T.
Getty Images
Arsene Wenger setia di Arsenal, dibekali belanja Rp1,8 T.

Arsene Wenger telah mengungkapkan kesediaannya tetap menukangi Arsenal. Komitmen itu disambut positif oleh pemilik klub.

Pemegang saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke, berniat tetap menjadikan Wenger pusat proyek The Gunners musim depan. Imbalan Kroenke terhadap kesetiaan manajer senior itu tak tanggung-tanggung.

Telegraph melansir laporan teranyar bahwa pengusaha Amerika Serikat itu menjanjikan dana 100 juta pound sebagai bekal belanja Wenger di musim panas nanti. Dana setara 1,8 triliun rupiah itu bakal menjadi anggaran transfer terbesar mereka sepanjang sejarah!

Sebagai perbandingan, angka tersebut lebih besar dari pengeluaran belanja pemain Arsenal dalam dua musim terakhir. Rencana pemberian suntikan dana raksasa ini disusun dengan basis Wenger memperbarui ikatan di Tim London Merah. Kontrak lamanya habis pada musim panas nanti.

Kendati peluang menggapai titel Premier League semakin menjauh, Wenger tetap mendapatkan sokongan penuh dari klub dan para pemain.

“Saya tak punya keraguan tentang masa depan pelatih. Ia sudah lama berada di sini, punya banyak pengalaman, dan saya yakin dirinya pernah beberapa kali melalui situasi lebih buruk dari sekarang. Saya yakin dia akan bertugas untuk waktu lama,” kata kiper Wojciech Szczesny di Sky Sports.

Tahukah Anda?

66,76% Saham Kroenke
Terhitung mulai September 2011, Stan Kroenke menguasai 66,76 persen saham Arsenal. Keterlibatan Kroenke di Arsenal dimulai ketika ia mengakuisisi 9,9 persen kepemilikan saham The Gunners dari ITV pada April 2007 via perusahaannya, Kroenke Sports Enterprises (KSE). KSE adalah jaringan bisnis yang juga menguasai tim basket NBA, Denver Nuggets, serta klub MLS, Colorado Rapids.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X