Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miranda Inginkan Kewarganegaraan Spanyol

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Maret 2014 | 18:17 WIB
Joao Miranda (kiri)
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Joao Miranda (kiri)

Atletico Madrid kini telah mulai proses untuk memberikan bek Joao Miranda paspor Spanyol. Hal ini bisa mengurangi kuota pemain dari luar Uni Eropa di dalam tim Los Colchoneros.

AS mengatakan bahwa Miranda sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk memiliki kewarganegaraan Spanyol sejak dua tahun yang lalu. Namun, hal ini bukan untuk mengikuti jejak rekan senegara dan satu timnya, Diego Costa yang telah memutuskan untuk tidak membela Brasil dan lebih memilih memperkuat timnas Spanyol.

Namun, upaya Miranda untuk mendapatkan paspor Spanyol juga memunculkan kekhawatiran lain. Seperti yang dikabarkan AS, bahwa hal itu juga bisa membuat peluang dirinya hijrah dari Atletico semakin besar.

Manchester United dikatakan tertarik pada Miranda sebagai pengganti Nemanja Vidic yang telah memutuskan untuk bergabung dengan Internazionale pada akhir musim 2013/14. Miranda pun akan bebas untuk bergabung dengan United, tanpa memerlukan izin kerja.

Namun anehnya, meski tampil secara reguler untuk Atletico yang memiliki rekor pertahanan terbaik di La Liga, Miranda tidak masuk timnas Brasil. Peluang untuk bisa memperkuat negaranya di Piala Dunia 2014 Brasil pada musim panas ini pun hingga saat ini masih belum jelas.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X