Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero: Napoli-Juventus Spesial

By Jaka Sutisna - Minggu, 30 Maret 2014 | 05:40 WIB
Alessandro Del Piero
Getty Images
Alessandro Del Piero

31 Serie A, Minggu (30/3). Bagi Il Pintrucchio, laga I Bianconeri melawan I Partenopei selalu terasa istimewa.

Del Piero memiliki memori indah di Stadion San Paolo. Pria berusia 39 tahun itu pernah mencetak gol via tendangan bebas saat kedua tim bersua di Serie B.

"San Paolo adalah stadion yang sangat khusus bagi saya dan bagi siapa saja yang ditakdirkan mengenakan seragam nomor 10. Jika saya berpikir lagi ke gol tendangan bebas yang saya cetak di Serie B, saya harus mengatakan kedua tim datang dari perjalanan yang panjang," ujar Del Piero.

Del Piero kemudian mengenang kembali momen-momen bersama Juventus ketika harus bermain di Serie B akibat konspirasi Calciopoli pada 2006.

"Saya sudah berpikir akan tetap tinggal di Juventus meskipun bermain di Serie B bahkan sebelum saya tahu seberapa besar hukuman poin yang akan diberikan kepada kami. Bertahan di Juventus adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat," tutur Del Piero.

"Saya memiliki musim yang luar biasa yang memberikan makna ekstra untuk segala sesuatu yang datang sesudahnya, termasuk trofi yang saya angkat pada laga terakhir di Juventus Stadium," ungkap Del Piero.

"Saya pikir di masa depan Napoli bisa bertarung untuk Scudetto dengan Juventus. Aurelio De Laurentiis telah membangun Napoli dengan sangat baik, namun masih perlu sedikit waktu untuk membangun sebuah tim besar," ucap Del Piero.

"Adapun Juventus, kekuatan mereka adalah mentalitas pemenang. Tim ini menang karena mereka selalu merasa menderita jika hasil tidak datang. Rekan saya melakukan hal-hal yang luar biasa," kata Del Piero kepada Il Mattino.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X