Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Ditahan Seri Persibat 3-3

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 April 2014 | 23:36 WIB
Persib vs Persibat
Budi Kresnadi/Bolanews
Persib vs Persibat

3 pada laga uji coba di Stadion Persib, Rabu (2/4).

Dua gol Maung Bandung disumbangkan striker muda, Rudiyana dan satu gol lagi oleh M.Agung Pribadi. Sementara gol tim tamu dicetak Ahmad Mardiansyah, Hafidin, dan pemain senior Imral Usman.

Pada laga persahabatan tersebut, selain tidak diperkuat tujuh pemain yang bergabung dengan timnas, 3 pemain lainnya yaitu Djibril Coulibaly, Makan Konate, dan Abdul Rahman juga absen. Untuk melengkapi skuat menghadapi Persibat, Persib menurunkan pemain magang Syaeful Anwar.

Dengan kondisi seperti itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai hasil seri merupakan hal yang wajar. Terbatasnya stok pemain, sehingga Persib hanya punya satu cadangan menjadi kendala yang cukup mengganggu.

"Vladimir terpaksa dimainkan. Padahal dia baru datang ke Bandung  pukul 4 pagi. Memang sangat berisko, tapi tak ada pilihan lain. Uji coba ini tak mungkin dibatalkan. Kami menghormati Persibat yang sudah hadir di Bandung," ujar Djanur.

Djanur mengaku  puas Persibat bermain cukup bagus. Sesuai perkiraannya, tim tamu yang diperkuat beberapa pemain berpengalaman merepotkan tim asuhannya. Tekanan yang dilakukan Imral Usman dkk. menguji lini belakang Persib yang di dua uji coba sebelumnya belum teruji.

Bagi Djanur hasil akhir dalam uji coba ini tidak terlalu penting. Ia puas lantaran sudah mendapatkan yang diinginkan, sekaligus memberikan  kesempatan kepada pemain muda yang selama lebih sering duduk dibangku cadangan.

"Pemain muda yang selama ini jarang diturunkan, dalam uji coba ini tampil penuh 90 menit. Ketiga gol Persib pun dicetak oleh pemain muda yaitu Rudiyana dan Agung," kata Djanur.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X