Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Tandang ke Bernabeu, Dortmund Menang Tipis

By Tulus Muliawan - Sabtu, 29 Maret 2014 | 23:20 WIB
Marco Reus, pahlawan kemenangan Dortmund atas Stuttgart.
Alex Grimm/Getty Images
Marco Reus, pahlawan kemenangan Dortmund atas Stuttgart.

2 atas Stuttgart yang kini tengah terpuruk. Hal tersebut bisa menjadi sinyal buruk, karena Die Borussen menurunkan hampir semua pemain terbaiknya.

Dortmund sempat tertinggal dua gol dengan cepat dari Stuttgart yang dicetak oleh Shristian Gentner di menit ke-9 dan Martin Harnik di menit ke-19. Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar bagi Pelatih Jurgen Klopp jelang lawatannya ke Santiago Bernabeu.

Beruntung Dortmund memiliki Marco Reus yang tampil brilian. Pemain berusia 24 tahun yang kini tengah menjadi incaran banyak klub besar Eropa itu sukses mencetak hattrick untuk membalikkan keadaan, ditambah Stuttgart harus bermain dengan 10 pemain.

Reus berhasil mencetak gol pertama di menit ke-30 dengan memanfaatkan umpan Jonas Hoffmann. Gol kedua Reus baru lahir di menit ke-68 melalui aksekusi tedangan penalti setelah Georg Neidermeier melalukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat dirinya juga harus mendapatkan kartu kuning kedua.

Bermain menghadapi 10 pemain, Stuttgart yang kini tengah berada di posisi ke-17 atau kedua dari bawah klasemen Bundesliga, membuat Dortmund mampu menguasai pertandingan dengan lebih baik. Hasilnya lahir di menit ke-83 yang kembali dilesahkan oleh Reus yang kini memanfaatkan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan ini membawa Dortmund berhasil kembali ke posisi dua klasemen Bundesliga. Sedangkan Stuttgart harus mencari poin di pertandingan lain untuk mengeluarkan tim dari jurang degradasi.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X