Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kas Hartadi: Banyak Peluang yang Hilang

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 29 Maret 2014 | 15:13 WIB
nunk

Kiprah Indonesia di laga uji coba internasional di Spanyol pada masa seleksi dan pemusatan latihan berkesinambungan Piala AFF 2014 tidak lepas dari pengamatan sejumlah pelatih di Tanah Air.  Apa kata Kas Hartadi (Pelatih Persikabo) soal laga Tim Garuda melawan Andorra dan uji coba kedua menghadapi Kuba?

“Laga melawan Andorra dan selanjutnya merupakan partai uji coba sehingga menang dan kalah bukan tujuan utama. Alfred Riedl masih mencari pemain untuk mengisi skuat inti Garuda sehingga uji coba lebih ditujukan untuk menyeleksi pemain.

Secara khusus, penampilan timnas dalam uji coba kontra Andorra cukup lumayan mengingat mereka hanya berkumpul seminggu sebelum terbang ke Spanyol. Timnas bisa keluar dari tekanan Andorra.

Hanya, timnas gagal membuat lebih banyak peluang. Transisi dari bertahan ke menyerang dan fisik pemain juga perlu diperbaiki. Ada satu-dua pemain yang penampilannya tidak maksimal. Namun, hal itu bisa dimaklumi karena sifat uji coba masih seleksi bukan pemantapan tim. Pemain dari Arema dan Persipura juga tidak ada.

Saya tertarik menyoroti uji coba seperti ini juga berguna untuk mendongkrak kepercayaan diri pemain. Jika pemain punya mental tangguh, Alfred akan lebih mudah memilih pemain inti.”

SIARAN LANGSUNG
MNC TV
Sabtu, 29 April

Pkl 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X