Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United vs Villa: Kendala Muenchen di Pekan Depan

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 29 Maret 2014 | 15:56 WIB
Manchester vs Aston Villa
Getty Images
Manchester vs Aston Villa

satunya jalan untuk meraih gelar sekaligus tiket ke kompetisi itu musim depan, United diyakini bakal habis-habisan melawan tim yang baru menjuarai Bundesliga 2013/14 tersebut.

Sama-sama butuh kekuatan penuh, apakah Moyes akan “melemahkan tim” di salah satu duel itu demi tampil maksimal di laga yang lain? Yang pasti, meremehkan kekuatan Villa bisa menjadi bumerang. Pada bentrokan pertama musim ini, mereka sukses menang 3-0 di Villa Park. Sejarah juga berpihak kepada United. Villa cuma mampu menang tiga kali di 60 partai tandang ke Old Trafford.

Namun, naif jika United merasa superior dengan fakta itu. Villa terbukti sanggup menyulitkan tim papan atas. Tim arahan Paul Lambert musim ini berhasil menekuk Arsenal (17/8/2013), Manchester City (28/9/2013),  dan Chelsea (15/3), serta mengimbangi Liverpool (18/1).

Terlebih, United masih tidak bisa menurunkan raja gol klub, Robin van Persie, yang dibekap cedera lutut. Rooney masih menjadi tumpuan utama Moyes.

Toh, striker berusia 28 tahun itu sudah mahir membobol gawang Villa. Rooney sudah mengemas 12 gol dari 24 kali meladeni Villa.

Akan tetapi, bila siap mengambil risiko, Danny Welbeck dan Javier Hernandez boleh diberi kepercayaan. Welbeck adalah pelesak dua gol pada pertemuan pertama, sementara Hernandez mengantongi dua gol dari tiga partai melawan Villa.

SIARAN LANGSUNG
Bein Sport 3

Sabtu, 29 Maret
Pukul 19.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Theresia S.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X