Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonus Rp2 Miliar: Menjadi Teladan Pemain Lain

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 29 Maret 2014 | 13:54 WIB
Peraih bonus bersama ketua umum PP PBSI, Gita Wirjawan.
Dwi Ari Setyadi
Peraih bonus bersama ketua umum PP PBSI, Gita Wirjawan.

Prestasi yang diukir Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada turnamen All England lalu terus berbuah penghargaan.

Setelah klub asal keempat pemain memberikan bonus total senilai Rp1 miliar, kali ini giliran PP PBSI mengguyur juara turnamen bergengsi ini dengan bonus total sebesar Rp2 miliar.

Bonus itu diserahkan Ketua PP PBSI, Gita Wirjawan, kepada keempat pemain dalam acara di National Golf Senayan, Jakarta, Jumat (28/3).

Menurut Gita, penghargaan ini merupakan komitmen organisasi bulu tangkis nasional untuk terus memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi. Selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan atlet-atlet berprestasi.

Apresiasi ini diharapkan dapat melecut semangat pemain muda untuk mengikuti prestasi yang ditorehkan Hendra/Ahsan dan Owi/Butet pada ajang bergengsi tersebut. Owi/Butet sukses mengukir hattrick juara All England tahun 2012, 2013, dan 2014, sementara Hendra/Ahsan mengakhiri penantian selama 11 tahun puasa gelar di ganda putra.

“Keberhasilan Hendra Ahsan dan Tontowi/Liliyana di All England lalu merupakan prestasi luar biasa dan semoga patut dijadikan teladan bagi atlet-atlet muda,” tutur Gita.

Mewakili para pemain, Butet menyebut penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pemacu semangat untuk dapat memenuhi target-target selanjutnya, seperti pada Asian Games di Incheon dan kejuaraan dunia di Kopenhagen, Denmark.

Khusus pelatih dan asisten pelatih sektor ganda putra dan ganda campuran mendapat bonus tiga kali gaji, sementara pelatih lain juga kecipratan bonus tambahan satu bulan gaji.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Broto Happy W.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X