Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Menjawab Penantian Novak Djokovic

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 29 Maret 2014 | 13:47 WIB
Rafael Nadal, dalam jumpa pers menang WO lawan Tomas Berdych.
Getty Images
Rafael Nadal, dalam jumpa pers menang WO lawan Tomas Berdych.

Sebuah sejarah tercipta di tenis Sony Open di Key Biscane, Florida. Untuk pertama kali sejak 1968, dua finalis tunggal putra lolos dengan walk over (WO) karena lawan mengundurkan diri.

Pertama kali adalah Novak Djokovic yang menang WO setelah petenis Kei Nishikori mundur karena cedera kunci paha (groin). Empat kemudian, Tomas Berdych juga menyerah WO kepada Rafael Nadal karena radang lambung (gastroenteritis).

"Sungguh tidak beruntung mereka. Keadaan ini sungguh jarang terjadi," kata Rafael Nadal, calon Berdych, seperti dikutip ESPN. "Maaf untuk Kei dan Tomas. Juga maaf kepada turnamen dan para fans," ucap Nadal.

Nadal perlu mengucapkan itu banyak fan yang tidak tahu bahwa sang lawan sakit. Mereka pun lantas mengejek panitia saat mengumumkan kekalahan WO Tomas Berdych.

"Saya mencoba melakukan pemanasan. Namun, saya tidak bisa bergerak," ucap Kei. "Ini adalah kondisi buruk yang pernah saya alami," kata Berdych.

Direktur turnamen Adam Barrett juga terkejut melihat situasi ini. "Saya berlari ke direktur turnamen sebelum saya, Cliff Buchholz. Ia juga juga terkejut dan mengatakan ke saya bahwa kondisi seperti ini jarang terjadi," ucap Barrett.

"Saya akan siap menghadapi Novak," kata Nadal. Rekor pertemuan Nadal-Djokovic adalah 22-17. Tahun lalu, mereka berbagi 3-3.

Karena gagal menonton semifinal, panitia menawarkan kompensasi untuk tiket event tahun 2015.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X