Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Red Bull di Australia Cuma Finis

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Maret 2014 | 22:34 WIB
Daniel Ricciardo
Mark Thompson/Getty Images
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo menyatakan masuk finis adalah target utama Red Bull pada balapan pertama musim 2014 di Melbourne, Australia, 16 Maret. Tim Banteng Merah belum yakin dengan performa mobil baru, RB10.

Red Bull, juara dunia konstruktor dalam empat tahun terakhir, selalu bermasalah dengan mesin Renault di RB10 sepanjang tes pramusim. Wajar bila mereka tak masuk daftar kandidat pemenang di Sirkuit Albert Park.

"Bisa finis saja sudah merupakan hasil yang positif. Finis di posisi podium atau ke-15 tak ada bedanya. Yang penting kami mendapat banyak pelajaran setiap lap demi lap," kata Ricciardo kepada Sky Sports News.

"Kami tak yakin mobil bisa melahap 60 lap atau lebih. Saya tak tahu sampai kami bisa melakukannya," ujar Ricciardo.

Bos Red Bull, Christian Horner, menyebut timnya tertinggal 10 hari dari tim lain dalam hal persiapan. Ricciardo berharap mereka bisa segera mengejar selisih dengan para rival.

"Kami memang tertinggal, tapi saya tahu tim bekerja sangat keras. Kami tak tahu apakah bisa mengejar tim lain. Jawabannya akan tersaji di atas trek, sisanya hanyalah dugaan," tutur Ricciardo.

Ricciardo akan menjalani debut bersama Red Bull dan menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di balapan pertama. Sejak GP Australia pertama kali digelar pada 1985, belum pernah ada pebalap tuan rumah yang menang di hadapan publik sendiri.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X