Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion di Italia Dalam Kondisi Mengkhawatirkan

By Jaka Sutisna - Senin, 31 Maret 2014 | 20:44 WIB
Aurelio De Laurentiis
Getty Images
Aurelio De Laurentiis

stadion di Italia sudah kritis. Buruknya markas klub Italia diakui sendiri oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis (ADL). Salah satu stadion yang menurut ADL memprihatinkan adalah kandang I Partenopei sendiri, San Paolo.

Dibandingkan dengan tiga liga besar di Eropa lainnya seperti Inggris, Spanyol, dan Jerman, Italia adalah liga yang stadionnya paling ketinggalan jaman. Kondisi tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat Serie A tertinggal dengan tiga liga besar di Eropa lainnya tersebut

ADL pun mulai mengeluhkan situasi ini. Sejumlah rencana pun sudah dipikirkan. Presiden yang juga berprofesi sebagai produser film itu mengaku ingin memindahkan kandang Napoli.

"Stadion San Paolo berada dalam kondisi yang buruk. Kami bahkan tidak bisa menampung sebuah museum. Saya akan bertemu walikota untuk mencari solusi apakah kami harus meninggalkan stadion atau tidak," ujar De Laurentiis.

"Kami harus mengetahui seberapa besar kepedulian mereka kepada kami. Meskipun nantinya kami harus meninggalkan San Paolo, walikota akan menjadi pihak yang harus bertanggung jawab. Saya lelah dengan semua ini," tutur ADL.

"Italia adalah negara yang penuh dengan undang-undang yang membatasi dan terus terang, Italia terkesan anti-demokrasi," ungkap De Laurentiis dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X