Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ducati Gelar Tes Selama Tiga Hari di Jerez

By Oka Akhsan M. - Senin, 31 Maret 2014 | 19:56 WIB
Andrea Dovizioso
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso

Ducati memanfaatkan dengan baik keuntungan berupa kelonggaran regulasi tes seperti yang dimiliki tim kelas Open. Mereka akan mengirim dua pebalap pabrikan, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso, untuk menjalani tes di Jerez pada pekan ini.

Seperti dilansir GPOne.com, Crutchlow dan Dovizioso, bersama pebalap pengembangan Ducati, Michele Pirro, akan melakukan tes di Jerez selama tiga hari, Senin (31/3) hingga Rabu (2/4), sebagai persiapan menjelang seri kedua musim 2014 di Austin, AS.

Meski berstatus sebagai tim kelas Factory, Ducati mendapat keuntungan tim kelas Open karena tak meraih kemenangan di balapan kering pada musim lalu.

Salah satu keuntungan mereka adalah bebas melakukan tes di mana saja sepanjang musim asal tidak melebih alokasi 120 ban per pebalap dan tidak melakukan tes di tempat balapan akan digelar dalam 14 hari.

Sementara itu, situs motomatters.com melaporkan Bridgestone akan memasok ban spesifikasi 2013 untuk balapan di Austin terkait penundaan produksi ban tahan panas 2014. Ban belakang 2014 dikritik banyak pebalap di Losail, Qatar, terutama Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), karena dianggap memiliki daya cengkeram yang buruk.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X