Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Jangan Salahkan Sir Alex Ferguson!

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 29 Maret 2014 | 11:11 WIB
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson.
Jasper Juinen/Getty Images
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho telah menepis anggapan bahwa Sir Alex Ferguson harus bertanggung jawab atas keterpurukan Manchester United musim ini. Menurutnya, pensiun adalah hak setiap pelatih.

Manchester United belum juga tampil mengesankan usai berganti kepelatihan dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes. Setan Merah terlihat tidak konsisten sehingga kini masih tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara Premier League.

Atas prestasi minor tersebut, mulai muncul kritik terhadap Sir Alex Ferguson yang dinilai mewarisi tim yang dinilai tak sesuai dengan karakteristik Moyes. Oleh karena itu, beberapa pihak menjadikan waktu pensiun Sir Alex sebagai kambing hitam atas keterpurukan United.

"Banyak orang berbicara tentang Sir Alex. Dia membuat Manchester United seperti saat ini. Ia memutuskan untuki pensiun. Ketika seseorang memutuskan pensiun, maka dia layak menikmati hidupnya," kata Mourinho kepada Sportmole.

"Dan sekarang dia bertanggung jawab atas apa? Manchester United kalah dalam pertandingan apakah itu tanggung jawabnya? Manchester United berjuang di Premier League apakah masalahnya? Wayne Rooney merindukan cetak gol apa itu salahnya? Atau De Gea melakukan kesalahan dan itu salahnya?," ketus pria Portugal itu.

"Dia hanya bisa disalahkan untuk satu hal: Menjadikan Manchester United sebagai klub pensiunnya. Biarkan dia pensiun dengan damai," tegas eks pelatih Real Madrid itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X