Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Gurdiola di Mata Arjen Robben

By Ade Jayadireja - Senin, 31 Maret 2014 | 19:32 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Di mata Arjen Robben, kehadiran Pep Guardiola telah membawa perubahan besar bagi Bayern Muenchen. Ia tak dapat memungkiri bahwa kedatangan mantan pelatih Barcelona itu membuat dominasi tim semakin kuat.

Di bawah besutan Guardiola, Muenchen kembali berjaya di Jerman. Mereka baru saja mengunci gelar juara Bundesliga musim 2013/14 usai membekuk Herta Berlin 3-1 di pekan ke-27, Rabu (26/3) dini hari WIB.

Robben pun merasakan efek positif yang dibawa Guardiola.

"Guardiola mengubah kami menjadi tim paling dominan di Eropa," ujar Robben seperti dikutip Daily Mail.

"Kami lebih dominan dibanding sebelumnya. Kami tampil lebih menyerang dibanding tahun lalu. Guardiola kuat secara taktik. Kami tidak membiarkan lawan berkembang. Itulah Bayern versi Guardiola," imbuhnya.

Saat ini Muenchen berdiri sendirian di pucuk klasemen Bundesliga dengan perolehan 78 poin. Sedangkan rival terberat mereka, Borussia Dortmund, menduduki posisi kedua dengan 55 poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X