Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di California, Rafael Nadal Pilih Istirahat

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Maret 2014 | 02:00 WIB
Rafael Nadal
Matthew Stockman/Getty Images
Rafael Nadal

Rafael Nadal tidak bisa menutupi kekecewaannya setelah dikalahkan Alexandr Dolgopolov di babak ketiga turnamen Master Indian Wells. Petenis asal Spanyol itu merasa hanya kurang beruntung, karena sesungguhnya ia sudah menampilkan permainan terbaik.

Bagi Nadal, kekalahan dari Dolgopolov terasa menyakitkan karena ia gagal memenuhi ambisinya untuk mempertahankan gelar yang diraih musim lalu. Selain itu, Nadal juga kecewa karena beberapa pukulannya meleset.

"Lupakan masalah cedera punggung karena punggung saya baik-baik saja. Yang membuat saya kecewa adalah pukulan-pukulan forehand dan backhand saya (yang tidak maksimal)," tutur Nadal, seusai pertandingan.

"Saya sebetulnya ingin menampilkan permainan terbaik di sini. Sebelumnya saya juga pernah meraih sukses di turnamen ini dan saya selalu merasakan hal baik di sini," ujar Nadal.

"Namun, jika Anda melampaui batas, inilah yang terjadi. Anda bisa kalah. Dan saya kalah hari ini. Selamat (Dolgopolov). Dia bermain lebih baik dari saya," ucap Nadal.

Setelah ini, Nadal memutuskan untuk lebih banyak beristirahat sebelum memulihkan tenaga untuk tampil di Master Miami mulai 19 Maret mendatang.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X