Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Divisi Utama: Tidak Semua Wasit Lolos Penyegaran

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 17:44 WIB
Penyegaran wasit-wasit divisi utama.
Fahrizal Arnas
Penyegaran wasit-wasit divisi utama.

Untuk jumlah keseluruhan perangkat pertandingan, Komite Wasit telah menyiapkan 105 wasit dan 86 asisten wasit.

“Jumlah itu terdiri dari wasit lama dan baru. Intinya ada yang dari LSI atau ada juga wasit dari Divisi Satu yang dipromosikan,” ujar Jimmy Napitupulu anggota komisi wasit yang mantan wasit FIFA.

Para pemain berharap kualitas wasit musim ini semakin baik dari penyelenggaraan sebelumnya. “Semoga kualitas wasit pada tahun ini dapat berdampak positif pada kualitas kompetisi,” kata Munirul Islam, gelandang Persipasi.

Harapan tersebut coba dijawab oleh Komite Wasit sebelum memutuskan wasit yang bertugas pada musim ini. “Kami sudah dua kali menggelar penyegaran wasit, yakni pada Februari dan Maret. Kala itu tak semua wasit yang ikut lolos tes,” kata Jimmy.

Jadi, yang ditugaskan menjadi wasit adalah yang sudah terpilih. Komite Wasit tak ingin kinerja wasit dapat memicu kericuhan dalam setiap pertandingan. Alasan itu membuat mereka fokus dalam meningkatkan kualitas wasit di Indonesia.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X