Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Divisi Utama: Siapkan 105 Wasit dan 86 Asisten

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 17:41 WIB
Ilustrasi, pemantapan wasit divisi utama.
Fahrizal Arnas
Ilustrasi, pemantapan wasit divisi utama.

siap.

Jumlah tim peserta yang membengkak karena ada penyatuan dua kompetisi pada musim ini menjadi tantangan tersendiri. Total 434 pertandingan di babak reguler akan berlangsung. Babak ini diikuti 63 tim dalam delapan grup.

“Jumlah tim yang banyak pada musim ini membuat kami harus bekerja keras untuk mncari perangkat pertandingan. Namun, untuk hal itu kami sudah berkoordinasi dengan Komite Wasit. Mereka yang akan menentukan siapa wasit yang ditugaskan,” kata CEO PT LI, Joko Driyono.

Komite Wasit sudah jauh-jauh hari menyiapkan perangkat pertandingan dalam menyambut Divisi Utama musim ini.

“Saat ini terkait jumlah wasit sudah tak menjadi masalah. Kami sudah siap untuk menyuplai wasit di laga perdana pada 15 April. Hari pertama penyelenggaraan akan ada sekitar 31 pertandingan. Kami akan menyiapkan sekitar 62 wasit untuk laga perdana,” ungkap Jimmy Napitupulu, anggota Komite Wasit. Sisa wasit yang belum bertugas akan diturunkan pada pertandingan selanjutnya.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X