Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waspadalah Milan, Atletico Tangguh di Kandang

By Suryo Wahono - Selasa, 11 Maret 2014 | 21:55 WIB
David Villa dkk.
Getty Images
David Villa dkk.

AC Milan harus merasa waspada karena Vicente Calderon bukan tempat biasa. Pelatih Los Colchoneros, Diego Simeone, bisa menyulap markas Atletico itu menjadi benteng tertangguh yang tidak pernah tersentuh kekalahan di La Liga maupun Liga Champion.

Rekor di liga menyentuh 11 kali menang dan tiga hasil seri, sedangkan di LC, Atletico bisa menyapu bersih tiga duel di fase grup. Satu-satunya kekalahan kandang yang diderita Atletico datang dari rival sekota mereka, Real Madrid, di leg II semifinal Copa del Rey. 

Saat itu, Simeone memainkan para personel pelapis dan menyimpan Diego Godin, Arda Turan, atau Mario Suarez. Para bintang seperti David Villa, Tiago, atau Filipe Luis juga cedera, dan Diego Costa terkena suspensi satu laga.

Jika Milan ingin belajar dari kemenangan Madrid, agaknya sangat sulit. Semua personel Los Colchoneros di atas bisa bermain di laga nanti, kecuali Tiago.

Kondisi trio Godin, Costa, dan Turan, juga amat fit karena tak bertarung di partai liga akhir pekan lalu. Jika ada garansi yang bisa diterima Milan adalah fakta bahwa Simeone menolak main bertahan meski mereka sudah unggul agregat 1-0.

“Milan tim dengan sejarah panjang di kompetisi ini serta terbiasa dengan LC. Mereka tim yang sangat ofensif, jadi kami harus memegang kontrol permainan dan mengokupasi lini  tengah. Intensitas tim di wilayah tengah bakal vital. Permainan akan terbuka,” kata Simeone di konferensi pers.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X