Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tidak Ingin Arsenal Berstatus Favorit

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Maret 2014 | 13:53 WIB
Arsene Wenger
Lennart Preiss/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsene Wenger membenarkan bahwa Arsenal saat ini adalah tim yang paling diiunggulkan untuk bisa memenangkan Piala FA. Namun, manajer asal Prancis itu sebenarnya tidak menginginkan status tersebut, karena sangat tidak membantu.

Piala FA kini tinggal menyisakan empat tim saja yang lolos ke babak Semifinal. Arsenal akan menghadapi Wigan Athletic yang telah sukses menyingkirkan Manchester City, sementara di pertandingan lainnya mempertemukan Sheffield United dan Hull City.

Di atas kertas, Arsenal dan Hull City yang merupakan kontestas dari divisi Premier League sangat difavoritkan untuk bisa bertemu di partai puncak, namun perjalanan Wigan dan Sheffoeld United tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai tim favorit, tentu akan ada tekanan tersendiri yang akan dirasakan Arsenal dalam setiap pertandingan yang akan mereka mainkan. Hal itu dipandang hanya akan menjadi pengganjal dan sangat tidak menguntungkan.

"Kompetisi tetaplah kompetisi. Yang kami pelajari adalah konsistensi dari Wigan yang telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas untuk mengatasi tekanan di dalam kejuaraan," kata Wenger kepada The Sport Review.

"Mereka sukses membuat kejutan besar, jadi kami rasa bahwa hanya penampilan terbaik kami lah yang bisa membawa kami lolos. Jika Anda ingin mengatakan bahwa kami adalah favoritnya, saya setuju denga Anda."

"Namun, menjadi seorang favorit tidak membuat Anda memenangkan pertandingan. Penampilan lah yang membuat Anda menang dan itu adalah hal harus kami lakukn," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X