Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal: Kualitas Pertahanan Belum Teruji

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 17:31 WIB
Ilustrasi kiper timnas futsal.
Arief Bagus/BOLA
Ilustrasi kiper timnas futsal.

lawan uji coba di sesi try-out ke Thailand memberikan tekanan pada Tim Merah-Putih. Selama menggelar persiapan di Bogor, punggawa timnas futsal hanya menjalani rangkaian uji coba dengan lawan kualitas level bawah.

“Kualitas pertahanan timnas belum teruji. Pemain belum pernah menghadapi situasi penuh tekanan. Selama ini mereka selalu mengendalikan permainan,” tutur Andri.

Situasi ini jelas kurang menguntungkan.  Saat mengarungi Kejuaraan Futsal Asia di Vietnam pada 30 April, Indonesia akan menjajal lawan-lawan berat seperti Cina, Australia, dan Iran, di penyisihan Grup B.

“Kemampuan pemain menjaga soliditas pertahanan akan menjadi kunci sukses atau tidaknya kami di Kejuaraan Futsal Asia,” kata Andri.
Timnas yang akan berangkat ke Negeri Gajah Putih pada 19 April akan menjalani empat rangkaian uji coba.

“Kami meminta tolong kepada Federasi Sepak Bola Thailand untuk mencarikan lawan klub-klub papan atas negara mereka. Saya ingin menguji ketahanan pemain menghadapi serangan sepanjang laga,” kata Andri.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X