Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Home vs Persipura: Antisipasi Stadion Tuan Rumah

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Maret 2014 | 12:32 WIB
Persipura, berlatih di lapangan yang sesuai.
Herka Yaris P.
Persipura, berlatih di lapangan yang sesuai.

Kondisi kurang lebih sama dialami Persipura saat berlaga di Piala AFC kali ini. Ian Kabes dkk. salah prediksi mengenai lapangan yang akan dipakai Home United saat menjamu mereka pada Selasa (11/3).

Home United tidak menggunakan kandang asli mereka di Bishan Stadium. Klub asuhan Lee Lim-saeng tersebut menggunakan Jalan Besar Stadium di sepanjang penyisihan grup Piala AFC.

Stadion itu memakai rumput sintetis. Para pemain Persipura terhitung jarang bertanding di lapangan yang permukaannya cenderung keras serta menyakitkan bagi pemain saat terjatuh.

Kala menggelar latihan selama dua hari di Jakarta akhir pekan lalu, Jacksen sempat berpikir melakukan persiapan di Lapangan Simprug Pertamina, yang berumput sintetis. Namun, karena mendapat informasi pertandingan digelar di Bishan Stadium ia mengurungkan niatnya dan menggelar latihan di lapangan C, Senayan.

Ternyata kondisi tidak ideal harus dijalani skuat Persipura. Tim Mutiara Hitam tentu berharap bisa meraih hasil positif meski salah memperkirakan tempat pertandingan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X