Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Victor Valdes Operasi ACL Senin Depan di Jerman

By Editor Eko Widodo - Jumat, 28 Maret 2014 | 05:20 WIB
Victor Valdes, segera operasi di Jerman.
Getty Images
Victor Valdes, segera operasi di Jerman.

Cedera ACL (anterior cruciate ligament) di lutut kanan kiper Barcelona, Victor Valdes, akan dioperasi Senin (31/3). Operasi dilakukan oleh dokter Ulrich Boenisch dan dokter Richard Pruna di Augsburg, Jerman.

Valdes mengalami robek ACL (anterior cruciate ligament), Kamis (27/3) saat Barca memetik kemenangan atas Celta Vigo 3-0 di Camp Nou. Valdes, 32, harus ditandu ke luar lapangan usai melakukan penyelamatan akibat tendangan bebas pemain Vigo.

Tim medis Barcelona akhirnya memutuskan bahwa kiper utama itu terkena cedera ACL. Ia akan menjalani operasi setelah inflamasi berakhir.

"Sebuah cobaan berat bagi tim. Kami sangat terpukul. Kami harus tabah dan lebih tangguh lagi atas kejadian ini," kata pelatih Barca, Gerardo Martino, seperti dikutip BBC.

Pertandingan itu merupakan laga terakhir Valdes bersama Barca. Beberapa waktu lalu, ia mengatakan akan pindah dari Barcelona. Kontrak Valdes berakhir Juni ini.

Cedera itu datang pada menit ke-22 di Camp Nou. Valdes berhasil menepis tendangan bebas Celta Vigo namun harus dibayar mahal dengan robeknya ACL itu.

Untuk menggantikan posisi Valdes, Jose Pinto sudah mendapat assignment dari Tata Martino.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X