Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebalap Australia Ingin Podium di Rumah Sendiri

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Maret 2014 | 09:42 WIB
Daniel Ricciardo
Getty Images
Daniel Ricciardo

Grand Prix Australia seolah tak bersahabat dengan pebalap lokal. Sejak pertama kali digelar pada 1985, belum pernah ada pebalap tuan rumah berjaya di hadapan publik sendiri.

Catatan minor pebalap asal Negeri Kanguru di rumah sendiri kemungkinan besar masih terus berlanjut pada musim 2014. Apalagi setelah Mark Webber pensiun pada akhir musim 2013, kini Australia cuma punya satu wakil di grid lomba jet darat, yakni Daniel Ricciardo.

Ricciardo memang membela tim terbaik dalam empat musim terakhir, Red Bull. Namun, performa Tim Banteng Merah sepanjang tes pramusim tak meyakinkan. Mobil baru RB10 selalu bermasalah dengan mesin turbo Renault.

Dari tes di Jerez dan dua kali di Bahrain, Red Bull cuma bisa melahap 348 lap, sangat jauh dibanding Mercedes (974 lap) dan Ferrari (873 lap). Ricciardo menyumbang 158 lap, sementara rekan setim sekaligus juara dunia bertahan, Sebastian Vettel, melibas 190 lap.

“Kami mengawali musim dengan membawa tanda tanya besar. Mobil kami kurang kompetitif dan reliabel. Semoga saja kami bisa masuk finis dan meraih poin di seri pertama,” kata Ricciardo kepada AAP.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Aksan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X