Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal: Mematangkan Teknik di Laga Ujicoba

By Tulus Muliawan - Kamis, 27 Maret 2014 | 19:50 WIB
nunk

Agenda besar Kejuaraan Futsal Asia sudah menanti di depan mata. Oleh sebab itu,  tim nasional futsal Indonesia tengah mematangkan taktik  dengan menjalani serangkaian uji coba.

Berdasarkan agenda yang telah dibuat, timnas akan menjalani tiga uji coba dengan klub lokal dan empat laga uji coba di  Thailand sebelum bertarung di Vietnam, 30 April-10 Mei.

Menurut pelatih timnas Andri Irawan, uji coba ini digunakan untuk mematangkan taktik dan strategi yang ia buat sebelum menghadapi persaingan berat di grup B bersama Cina, Iran, dan Australia.

"Rotasi pemain saya lakukan untuk menentukan komposisi terbaik. Tapi konsep dan skema tidak akan saya ubah karena kami ingin mematangkan konsep ini," ujar Andri.

Setelah menjalani laga uji coba pertama menghadapi Porda Kota Bogor yang berakhir dengab kemenangan 7-3, timnas masih akan mengikuti dua partai uji coba lagi melawan Rruna Jaya dan Porda Kota Depok.

"Untuk uji coba internasional saya berharap bisa bertemu timnas futsal Thailand dan Chonburi FC yang memenangi kejuaraan futsal Asia untuk level klub," tutur Andri.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X