Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Mewaspadai Rossi dan Espargaro

By Suryo Wahono - Senin, 10 Maret 2014 | 23:25 WIB
Marc Marquez
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez

Marc Marquez memprediksi MotoGP 2014 akan berjalan ketat. Menurut juara dunia 2013 itu, keberadaan kelas open membuat peta persaingan semakin terbuka dan setiap pebalap memiliki peluang yang sama besar untuk menang.

Sepanjang tes pramusim, pebalap kelas open telah memperlihatkan potensi untuk merebut podium. Aleix Espargaro (Forward Racing) selalu berada di posisi empat besar dalam dua kali tes di Sepang, Malaysia.

Pada tes terakhir di Losail, Qatar, performa Espargaro semakin meyakinkan. Tanpa pebalap dua tim pabrikan terkuat, Honda dan Yamaha, Espargaro berhasil menjadi yang tercepat.

"Sangat menarik melihat bagaimana performa motor kategori open, terutama di kualifikasi karena mereka menggunakan ban belakang yang lebih lunak," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

Marquez sudah memetakan lawan yang patut diwaspadai pada musim ini. Ia menyatakan perang antarsesama pebalap Spanyol plus Valentino Rossi akan terjadi di baris terdepan.

"Secara teori rival utama saya adalah Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Rossi juga terlihat cepat di tes pramusim. Masih ada Ducati, serta Pol dan Aleix Espargaro. Saya yakin fan akan menyaksikan musim yang menyenangkan," ujar Marquez.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X