Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Kuat Akan Jadi Kunci Sukses Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 29 Maret 2014 | 02:38 WIB
Cesar Azpilicueta
Getty Images
Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta yakin solidnya pertahanan Chelsea adalah salah satu faktor terpenting dalam upaya memenangi gelar Premier League. Disamping itu, Azpilicueta juga mengatakan The Blues memiliki deretan pemain bertahan sarat kualitas.

Chelsea merupakan tim yang paling sedikit kebobolan sejauh perjalanan musim 2013/14. Pasukan Jose Mourinho baru kebobolan 23 gol sejauh ini.

Hal tersebut karena gawang Petr Cech berhasil membukukan 14 clean sheet musim ini berkat performa impresif lini pertahanan. Selain itu, Cesar Azpilicueta juga mengatakan Chelsea dapat bertahan dengan baik karena seluruh pemain ikut membantu saat bertahan.

"Kami bertahan dengan baik karena semua pemain bertahan. Kami tidak kebobolan gol karena semua pemain melakukan tugasnya," kata Azpilicueta seperti dilansir Sky Sport.

"Kami banyak tidak kebobolan dan mengapa kami bermain bagus itu karena tim. Kami memiliki pemain-pemain bertahan yang sangat bagus, penuh kualitas. John Terry, Gary Cahill, dan David Luiz adalah para pemain bertahan yang sangat bagus dan komunikasi baik diantara mereka adalah kuncinya," ujar dia.

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengemas 69 poin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X