Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

100 Gol Atletico: Pertama Sejak 17 Tahun Silam

By Jumat, 28 Maret 2014 | 22:14 WIB
Diego Costa (Atletico Madrid)
Denis Doyle/Getty Images
Diego Costa (Atletico Madrid)

Gol tandukan Diego Costa ke gawang Granada, Rabu (26/3) bermakna ganda bagi kubu Atletico Madrid.

Torehan gol ke-24 Costa di pentas La Liga itu membawa Atleti mempertahankan tampuk pimpinan klasemen yang mulai mereka tempati sejak akhir pekan lalu. Pasukan arahan Diego Simeone mengungguli Granada 1-0.

Prestasi apik tersebut disertai dengan keberhasilan tim mencetak torehan 100 gol di semua laga kompetitif pada musim ini. Sebuah catatan yang mengagumkan, pasalnya terakhir kali Atleti mampu menembus plafon 100 gol dalam satu musim kompetisi adalah pada 1996/97, atau 17 tahun silam.

Perinciaannya, pada musim ini para punggawa Los Colchoneros mencetak 67 gol di La Liga, 20 di Liga Champion, 12 di Copa del Rey,  dan 1 di Piala Super Spanyol. Costa menjadi penyumbang terbanyak dari torehan 100 gol yang dibuat Atletico. Penyerang Spanyol kelahiran Brasil tersebut memberikan kontribusi 32 gol bagi Atleti di semua ajang.

“Kami memiliki skuat yang selalu ingin berkembang lebih baik dan paham betul tentang kelebihan serta kekurangan mereka,” kata Simeone di Inside Spanish Football.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X