Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket NCAA: 15 Angka Johnson dalam 3 Menit

By Editor Eko Widodo - Jumat, 28 Maret 2014 | 18:12 WIB
Nick Johnson (putih, 13), akhirnya sukses melewati penjagaan.
Getty Images
Nick Johnson (putih, 13), akhirnya sukses melewati penjagaan.

4) harus berjuang ekstra keras sebelum menang 70-64 atas San Diego State Aztecs (31-5), Jumat (28/3) di Babak Sweet 16 Turnamen NCAA 2014, di Honda Center, Anaheim, California. Di final regional Barat, Arizona ditantang unggulan 2, Wisconsin Badgers (29-7), yang sukses menjinakkan Baylor Bears (26-12) dengan 69-52.

San Diego St. memimpin 32-28 di babak pertama. Namun, Arizona  menggebrak di babak kedia dengan kemenangan 10 angka, 42-32.

Adalah Nick Johnson yang tampil menggebrak dengan 15 angka berturut. Sebelumnya, Johnson gagal di 10 tembakan pertama (scoreless). Johnson adalah pemain terbaik conferense Pac-12.

"Ketika sudah berhasil memasukkan bola, saya akan menembak lebih bagus. Saya terus mempertahankan stroke yang saya miliki," kata Johnson kepada ESPN. Johnson baru memasukkan angka di tiga menit terakhir pertandingan, dengan 1 lay-up 1 3pts, dan 10 free throw.

San Diego St. terkena defense Arizona. Mereka hanya menembak masuk 38,9%. Pada pertemuan di reguler, November lalu, Badgers juga berhasil menekan FG Bears di bawah 40%.

Defender Johnson, Dwayne Polee II, mengakui bahwa Johnson baru meledak di babak kedua. "Ia meledak di babak kedua. Defense kami bukannya memburuk, namun dia membuat tembakan yang bagus," ucap Polee II.

Aaron Gordon dan Rondae Hollis-Jefferson akan mencoba peruntungan membawa Arizona, unggulan pertama, menjuarai regional Barat di Honda Center, Anaheim. Rekor Arizona bermain di Honda Center adalah 0-3.

Pelatih Arizona, Sean Miller, sebelum berlaga menonton di kamar ganti sepak terjang adiknya, Archie Miller, di locker room. Archie melatih Dayton yang menang 82-71 atas Stanford. "Saya menontonnya dari kamar ganti. Dua saudara di babak elite eight adalah kondisi langka terjadi," ucap Sean, usai pertandingan.

Pembuat angka terbanyak dari San Diego St. adalah Xavier Thames 25 angka, Dwayne Polee II 13, dan Winston Shepard 11. Sedangkan skor terbanyak Arizona adalah Aaron Gordon 15 angka, Nick Johnson 15, Rondae Hollis-Jefferson 15, dan TJ McConnell.

Final regional antara Arizona vs Wisconsin dimainkan, Minggu (30/3) WIB. Sedangkan final regional Selatan, dimainkan di hari yang sama namun lebih dahulu.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X