Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wawrinka: Federer Tetap Yang Terbaik

By Suryo Wahono - Senin, 10 Maret 2014 | 21:47 WIB
Stanislas Wawrinka (kiri) dan Roger Federer
USA Today
Stanislas Wawrinka (kiri) dan Roger Federer

3 dunia sedangkan pemain Swiss lain, Roger Federer, di posisi ke-8. Meski demikian, Wawrinka tak menganggap dirinya kini lebih baik dari seniornya itu.

"Saya memang no. 3, tapi Roger pemain terbaik yang pernah ada. Saya tak akan pernah membandingkan diri saya dengan dia," kata juara Australia Terbuka 2014 itu di Los Angeles Times.

Wawrinka dan Federer diskenariokan berjumpa di perempat final Master Indian Wells di California, AS, yang tengah berlangsung 6-16 Maret ini. Tapi sebelumnya, kedua pemain yang juga berpasangan di ganda itu harus melewati lawan-lawan di babak III, Senin (10/3) ini atau Selasa pagi di Indonesia. Wawrinka berjumpa Andreas Seppi dari Italia sedangkan Federer ditantang Dmitry Tursunov asal Rusia. Di ganda, Federer/Wawrinka, juara Olimpiade Beijing 2008, akan menghadapi duo pemilik servis geledek, Ernest Gulbis/Milos Raonic.

Wawrinka dan Federer sudah 16 kali bertemu dan Wawrinka hanya mampu menang sekali. Kedua pemain ini juga berteman dan saling mendukung. Ketika Federer mendapat tugas membawa bendera kontingen Swiss di pembukaan Olimpiade London 2012, kolektor 17 gelar grand slam itu menolaknya karena pernah melakukan tugas yang sama di Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008. Ia meminta orang lain yang melakukannya dan yang dimaksud adalah Wawrinka.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X