Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Implementasi Taktik di Valencia

By Editor Eko Widodo - Senin, 10 Maret 2014 | 19:02 WIB
Timnas U-19, matangkan taktik di Valencia.
Gonang Susatyo
Timnas U-19, matangkan taktik di Valencia.

Sesuai program yang sudah disusun, ada beberapa hal yang dibidik tim pelatih melalui uji coba di Timur Tengah. Indra mengungkapkan salah satu tujuan terpenting adalah menindaklanjuti apa yang sudah diperoleh pemain dari Tur Nusantara. Pada rangkaian uji coba ini, tim pelatih juga sudah mulai memasang komposisi terbaik.

“Jika dalam Tur Nusantara misalnya melakukan pergantian hingga tujuh pemain, di Timur Tengah kami sudah semakin tahu kerangka tim yang mulai digiring untuk selalu bermain bersama,” ucap Indra.

Sang pelatih memastikan belum akan ada pencoretan pemain hingga tur ke Timur Tengah. “Seluruh pemain yang ada sekarang kami bawa,” ucapnya.

Selain agenda uji coba ke kawasan negara kaya minyak itu, timnas U-19 juga direncanakan beruji coba di Valencia (Spanyol) dengan mengikuti L’Alcudia International Football Tournament (COTIF). Untuk keikutsertaan di turnamen kelas dunia itu, Indra juga sudah punya target.

“Pada tahap itu, kami ingin melihat bagaimana pemain mendapatkan solusi melalui kecerdasan, mengimplementasikan taktik yang kami berikan, dan bagaimana mereka memperoleh solusi atas taktik yang digunakan lawan,” ujar pelatih yang baru saja mendapatkan penghargaan pelatih terbaik dari KOI itu.

Indra berharap seluruh rencana uji coba berjalan lancar karena sejauh ini komunikasi dengan BTN berjalan intens. BTN baru akan mengumumkan kepastian perihal tur ke Timur Tengah dan Eropa melalui rilis resmi yang dikeluarkan akhir Maret.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X