Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan vs Parma: Hai Balotelli, Minggir Dulu, Bro!

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Maret 2014 | 20:10 WIB
AC Milan vs Parma
Getty Images
AC Milan vs Parma

Pada Ahad (16/3), Milan bakal menjamu Parma, yang merupakan rival langsung mereka dalam perebutan tiket ke Liga Europa musim depan. Menilik kondisi terkini, kedua tim bak bumi dan langit.

Guna menghadapi Parma yang tengah on-fire, Seedorf menuntut perubahan sikap dari para anak asuhnya. Pria Belanda itu tak main-main dalam mempersiapkan laga.

Keseriusan terlihat kala sang pelatih memutuskan untuk menepikan Mario Balotelli dalam sesi latihan Jumat. Balo yang pada hari sebelumnya juga absen berlatih lantaran gangguan otot, hanya terlihat  berada di pusat kebugaran tim.

Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Seedorf tampaknya kecewa dengan sikap yang ditunjukkan Balo sewaktu Milan dipermak 1-4 oleh Atletico Madrid di Liga Champion. Giampaolo Pazzini diprediksi bakal tampil sebagai muara serangan Milan.
 
Jika ingin meraih tripoin, Milan tak boleh terlalu banyak membuang peluang. Di Serie A musim ini, Ricardo Kaka cs. secara total membuat 338 tembakan. Namun, dari jumlah sebanyak itu, cuma 39 yang sukses bersarang di jala gawang lawan. Artinya, Milan butuh 8,6 tembakan untuk membuat satu gol.

“Marilah kita bermain simpel dan meminimalkan risiko. Bermainlah tiga sentuhan, tegakkan kepala, dan alirkan bola,” ujar Seedorf kepada anak asuhnya.

SIARAN LANGSUNG
AC Milan vs Parma

Bein 1
Minggu, 16 Maret; Pukul 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sem Bagaskara




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X