Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gervinho, Raja Assist Baru Serie A

By Kamis, 27 Maret 2014 | 22:27 WIB
Gervinho (tengah)
Paolo Bruno/Getty Images
Gervinho (tengah)

Pada beberapa waktu lalu secara khusus Gervinho sempat mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Rudi Garcia. Gervinho seolah merasa berutang budi atas jasa Garcia yang sukses mengembalikan kariernya ke trek yang benar.

Kekhawatiran tifosi Roma bahwa Gervinho akan menjadi sebuah transfer flop praktis tak terjadi. Bahkan pemain bergaya rambut nyentrik itu kini menjadi elemen penting dalam keberhasilan Roma merangsek ke papan atas.

Kemenangan Roma atas Torino (2-1), Selasa (25/3) secara apik mendeskripsikan betapa krusialnya peran seorang Gervinho bagi skema menyerang ala Garcia. Sepasang gol kemenangan Roma yang dicetak Mattia Destro dan Alessandro Florenzi lahir dari kreasi eks striker Arsenal itu.

Dribel dan kecepatan adalah senjata andalan Gervinho. Tak jarang lewat kecakapannya mendribel bola, sebuah peluang gol bisa tercipta. Gervinho pun bahagia lantaran umpan terukurnya kepada Florenzi di menit-menit akhir laga kontra Torino berujung kepada lahirnya gol pemasti tiga angka.

“Tentang dua assist saya? menghadapi  pertahanan Torino yang sangat solid, saya harus mencoba untuk membuat beberapa aksi individual,” kata Gervinho di Le Figaro.

Gervinho kini sendirian memimpin daftar pencetak assist terbanyak Serie A. Dengan torehan sembilan assist, Ia mengungguli Francesco Totti, Romulo, dan Alessio Cerci yang masing-masing baru membuat delapan assist.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X