Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mental Oezil Sudah Pulih

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Maret 2014 | 11:05 WIB
Arsene Wenger dan Mesut Oezil
Getty Images
Arsene Wenger dan Mesut Oezil

Arsene Wenger mengatakan Mesut Oezil mengalami tekanan mental setelah gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti melawan Bayern Muenchen. Akan tetapi, Wenger yakin sekarang Oezil sudah pulih dan siap kembali menampilkan kualitas terbaiknya.

Arsenal berpeluang memetik kemenangan atas Bayern Muenchen di laga leg I babak 16 besar Liga Champion di Emirates Stadium setelah mendapat hadiah tendangan penalti di awal pertandingan. Akan tetapi, Mesut Oezil yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol.

Kegagalan tersebut benar-benar berakibat fatal karena pada akhirnya Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Muenchen. Kegagalan dan hasil buruk itu benar-benar mempengaruhi mental Oezil sehingga mempengaruhi performanya karena setelah itu juga dibarengi dengan munculnya beragam kritikan.

"Saya pikir kegagalan mengeksekusi tendangan penalti melawan Bayern begitu mempengaruhi mentalnya. Ia merasa telah mengecewakan tim di momen yang sangat penting dalam pertandingan. Itu sangat mempengaruhi performanya. Secara psikologi terkadang itu seperti mengalami cedera fisik," ungkap Wenger seperti dilansir Sky Sports.

The Gunners akan kembali menghadapi Muenchen di laga penentuan, Rabu (12/3) dini hari WIB. Wenger yakin pemain berjuluk Raja Assist itu sudah pulih dan siap kembali menunjukkan kualitasnya.

"Anda dapat terus berbicara, namun butuh waktu untuk pemulihan. Anda harus memberinya waktu melakukan pemulihan. Saya pikir ia sudah melewati itu. Ia punya kesempatan bagus untuk menunjukkan betapa bagusnya ia pada laga tengah pekan nanti," ujar dia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X