Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verona: Luca Toni Ingin Tercatat dalam Sejarah

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Maret 2014 | 22:31 WIB
Luca Toni, masih berharap bisa ke Piala Dunia.
Getty Images
Luca Toni, masih berharap bisa ke Piala Dunia.

gol yang dia cetak bersama Verona, Toni berharap klubnya tersebut dapat meraih posisi yang tinggi di akhir musim 2013/14 dan meraih tiket ke pentas Eropa.

Saat ini, Verona berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia. Mereka hanya berjarak empat poin dari Internazionale, yang berada di ambang batas kelolosan ke Liga Europa, yakni peringkat kelima. Dengan sisa 11 pertandingan sebelum musim berakhir, peluang lolos Verona masih sangat terbuka.

Karena itulah, Toni, yang telah mencetak 13 gol hingga pekan ke-27 Serie A, memiliki keyakinan tinggi I Gialloblu akan mampu lolos ke Eropa untuk pertama kalinya sejak terakhir kali keikutsertaan di Piala UEFA tahun 1988. Ketika itu, Verona berhasil melaju hingga babak perempat final sebelum dikandaskan wakil Jerman, Werder Bremen.

Jika keinginan Toni itu terjadi, dirinya bakal tercatat dalam sejarah klub. Apalagi bila kesuksesan klubnya diiringi dengan raihan menjadi pencetak gol terbanyak di akhir musim. Gelar tersebut sangat diidam-idamkan oleh pemain berusia 36 tahun tersebut.

“Saya sangat senang berada di Verona. Tujuan saya sekarang adalah membantu klub dan mencetak sejarah dengan berupaya menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A,” kata Toni seperti dikutip dari Football Italia.

Di balik keinginannya di level klub, ternyata Toni juga menyimpan harapan lain. Diam-diam, dirinya mengincar satu tempat di skuat tim nasional Italia yang akan diberangkatkan ke Piala Dunia 2014. Toni masih menyimpan asa bermain membela negaranya di pentas empat tahunan itu untuk terakhir kalinya.

Pemain yang pernah merumput bersama Brescia, Palermo, Fiorentina, Bayern Muenchen dan Juventus tersebut bahkan sudah mempersiapkan segala kemungkinan andai pelatih Italia, Cesare Prandelli benar-benar memasukkan namanya ke dalam daftar pemain yang berangkat ke Brasil.

“Piala Dunia? Siapa yang tidak ingin berada di sana? Memang itu bukanlah sebuah obsesi bagi saya. Namun, untuk amannya, saya belum merencanakan apa pun untuk liburan (musim panas) nanti,” ujar pria yang memegang catatan 16 gol bersama Gli Azzurri tersebut.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: CW-9




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X