Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Siapkan Rp 509 Miliar untuk Diego Costa

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 15 Maret 2014 | 03:31 WIB
Diego Costa
VI Images/Getty Images
Diego Costa

Minat Chelsea untuk mendatangkan Diego Costa nampaknya sudah tak terbendung lagi. Bahkan, klub asal London Utara dikabarkan telah menyiapkan dana untuk mendatangkan penyerang Atletico Madrid itu musim panas mendatang.

Seperti diwartakan Metro, Chelsea telah menyiapkan dana sebesar 27 juta pound (509 miliar rupiah) untuk memaksa Diego Costa berkemas dari Vincente Calderon musim panas. Nama Costa mendadak populer karena tampil mengesankan bersama Atletico Madrid.

Sebab, untuk urusan ketajaman, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetal 21 gol dalam 26 penampilannya musim ini. Pertimbangan tersebutlah yang membuat manajer Jose Mourinho ngebet membawanya ke Stamford Bridge.

Seperti diketahui bahwa performa lini depan Chelsea dinilai belum maksimal. Rotasi yang dilakukan antara Samuel Eto'o-Fernando Torres-Demba Ba belum menjadikan ketiganya sebagai sosok yang berbahaya di depan gawang lawan.

Negosiasi kemungkinan akan dilakukan sebelum Piala Dunia. Ada skenario lain dibalik kedatangan Costa, yaitu bisa saja Chelsea mengorbankan Thibaut Courtois yang diminati skuat asuhan Diego Simeone demi memuluskan langkah pergi Costa ke Premier League.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X