Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SM Britama Tak Mau Kena Jebakan Zone Defense

By Editor Eko Widodo - Jumat, 7 Maret 2014 | 16:43 WIB
Faisal J. Achmad (kiri) veteran SM.
Fernando Randy
Faisal J. Achmad (kiri) veteran SM.

Peringkat pertama Speedy NBL Indonesia 2013/14, Satria Muda (SM) Britama, tak mau kalah untuk kedua kalinya dari CLS Knights pada hari pertama seri 4 di GOR C'Tra Arena, Bandung. Pertandingan dimainkan Jumat (7/3), pukul 20.00 WIB.

"Kami tak boleh mengulang kesalahan serupa," ucap Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih SM, kepada web resmi NBL Indonesia. "Saat itu banyak membuat kesalahan sendiri. Itu tidak boleh terjadi lagi," kata Wiwin, panggilan akrab Cokorda, Kamis (6/3) malam.

Pada seri pertama di Malang, SM kalah 77-79. Skor rendah terjadi karena SM banyak membuat kesalahan sendiri.

Pada seri pertama, SM juga tertinggal cukup jauh di awal pertandingan. Zone defense kreasi Kim Dong-won, pelatih CLS, ternyata sulit dipecahkan. Kombinasi tertinggal dan turnover itulah yang ditengarai menjadi penyebab kekalahan SM dari CLS. Sampai seri keempat, hanya itu kekalahan yang diderita Amin Prihantono dkk.

Menggunakan big man melawan SM saat ini mungkin bukan pilihan terbaik Mr. Kim. Memasang small line up dengan kombinasi Mario Wuysang, Dimaz Muharri, Andrie Ekayana, Sandy Febiansyakh, dan Dwi Haryoko adalah pilihan terbaik. Apalagi, Rachmad Febri belum pulih dari cedera.

"Pertandingan hari ini berat. Mereka adalah tim nomor satu saat ini. Semua pemain SM berbahaya," ucap Kim merendah.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X